Google Timnas U-22 Kalah Tipis dari Australia / Waliangers

.


Timnas U-22 Kalah Tipis dari Australia


Timnas U-22
Kualifikasi Asian Cup U-22 2012. Debut Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia 2013 Grup E berakhir dengan hasil yang kurang menggembirakan. Di laga perdana yang berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Kamis (5/7) malam, Garuda Muda kalah 0-1 langsung dari tamunya Australia. Gol semata wayang keunggulan skuad asuhan Paul Okon dihasilkan melalui sundulan striker Anthony Proia di menit kedua injury time babak pertama.

Sejak kick-off dibunyikan wasit Tan Hai (Cina), Andik Vermansyah dkk mencoba mengambil inisiatif permainan dengan melakukan tekanan ke gawang Australia yang dikawal kiper Nicholas Munro. Hasilnya, belum empat menit bergulir, tendangan Andik bergulir tipis di sisi kanan gawang Munro. Australia membalas beberapa detik kemudian melalui sepakan keras kapten Terry Antonis dari luar kotak penalti yang juga masih menyamping dari sasaran.

Pertandingan kemudian berjalan dengan seimbang dimana kedua tim sama-sama mengkreasi sejumlah peluang. Dua peluang Timnas U-22 gagal menghasilkan gol, utamanya tendangan bebas Andik di menit ke-26 yang masih dapat ditip kiper Munro. Sebaliknya, Australia pun mampu mengancam gawang Aji Saka melalui upaya Proia.

Di menit ke-35, Garuda Muda mendapat peluang emas. Lewat serangan balik yang cepat, striker Agung Supriyanto berada dalam posisi yang sangat bebas saat menerima umpan dari tandemnya Fandi Eko Utomo. Sayang, sepakan Agung melambung. Sejak itu pertandingan dikuasai tim tamu. Dua kali kiper Aji Saka melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok sepakan Proia.

Namun, ketika memasuki menit kedua injury time, lini pertahanan Timnas U-22 lengah, gawang Aji Saka pun akhirnya jebol. Berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan Benjamin Garuccio. Bola berhasil disundul Proia yang unggul duel di udara dengan Syahroni. Bola menghujam bagian atas gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Aji Saka. Skor 1-0 untuk Australia bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, asisten pelatih Widodo C Putro mencoba mengubah strategi dengan memainkan Kurniawan. Namun, justru Australia yang tampil penuh percaya diri dengan melakukan passing dari kaki ke kaki dan memanfaatkan lebar lapangan. Di menit ke-56, berawal dari kerja sama yang cantik, Brown melepaskan tembakan keras yang dapat ditip kiper Aji Saka. Australia kian mendominasi jalannya pertandingan. Widodo kembali memasukkan tenaga segar, Syafrudin Tahar menggantikan Dany Saputra untuk membendung serangan Australia lewat sayap.

Memasuki 25 menit terakhir, Indonesia mulai mampu mengimbangi permainan Australia diawali dengan sepakan Adi Bayauw yang sayangnya masih jauh melambung dari gawang. Di menit ke-71, Garuda Muda mempunyai peluang emas lewat Andik. Sayang, berhasil melewati kawalan Connor Edward, Andik gagal mengontrol bola dengan sempurna. Walhasil, bola yang melaju cepat dapat direbut kiper Munro.

Dengan dukungan penonton, Andik dkk terus berupaya mencari gol balasan. Sayangnya, meski mampu mengkreasi sejumlah peluang, para pemain Timnas U-22 kurang tenang dan akurat dalam penyelesaian akhir. Peluang terbaik didapat Syaiful Indra Cahya di menit ke-85. Namun, tendangan bebas Syaiful dapat dihalau kiper Munro. Sampai peluit akhir berbunyi, skor 1-0 untuk Australia tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Indonesia: Aji Saka, Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid, Agus Nova, Hendra Adi Bayauw (Syafrudin Tahar), Rasyid, Syahroni, Andik Vermansyah (Yoshua Pahabol), Agung Supriyanto, Fandi Eko Utomo (Kurniawan).
Australia: Nicholas Munro, Joshua Brillante, Connor Edward Chapman, Corey Edward Brown, Reece Caira (Brandon O’Neill), Giancarlo Gallifuoco (Daniel Petrovski), Jake Barker-Daish, Terry Antonis, Benjamin Garuccio, Jesse David Makarounas, Anthony Proia (Luke Anthony O’Dea).
Wasit: Tan Hai (Cina)
Sumber : Liputan6.com





Artikel Lainnya :


Description: Timnas U-22 Kalah Tipis dari Australia

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Timnas U-22 Kalah Tipis dari Australia

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive