Google Timnas Muda Kalahkan Timor Leste / Waliangers

.


Timnas Muda Kalahkan Timor Leste


Timnas U-22 mampu bangit untuk memetik kemenangan di laga kedua mereka usai mengalahkan Timor Leste 2-0 dalam pertandingan Grup E kualifikasi Piala Asia U-22 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Sabtu (7/7) malam WIB.

Hasil itu membuat timnas U-22 kini menempati peringkat ketiga usai mengoleksi nilai tiga. Raihan angka tim besutan Widodo C Putro ini sama dengan Singapura, namun unggul selisih gol.

Sedangkan pemuncak klasemen dipegang Jepang yang mendulang enam angka setelah mencatat kemenangan kedua dengan mengalahkan Singapura 3-1, diikuti Australia yang menundukkan Makau 3-2. Koleksi poin Jepang dan Australia sama, tapi tim Samurai Biru unggul selisih gol.

Timnas U-22 yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke putaran final langsung memperagakan permainan terbuka. Namun, tidak mudah bagi Garuda Muda menguasai permainan, karena Timor Leste juga memperlihatkan permainan agresif di awal babak pertama.

Timor Leste mampu memberikan tekanan ke pertahanan timnas U-22 sepanjang 15 menit pertama dengan permainan cepat. Selepas itu, permainan kedua tim berlangsung imbang, dan jual-beli serangan dilakukan timnas U-23 dan Timor Leste.

Sejumlah peluang diperoleh timnas U-22 yang mendapat dukungan penuh dari publik di Pekanbaru. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk tidak kunjung menghadirkan gol bagi tuan rumah.

Timnas U-22 akhirnya memecahkan kebuntuan setelah tendangan bebas Nurmufid pada menit ke-42 membobol gawang lawan. Ketidaksempurnaan kiper Ramos Saouzinho dalam upayanya menangkap bola membuat gawangnya kebobolan. Skor 1-0 ini menutup babak pertama.

Permainan timnas U-22 sedikit membaik di babak kedua, dan mampu memberikan tekanan ke pertahanan Timor Leste yang mulai kedodoran. Seperti halnya di babak pertama, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat Indonesia gagal menambah koleksi gol.

Kurniawan sempat mengancam gawang Timor Leste di menit ke-60, namun tendangannya masih belum terarah. Begitu juga dengan Dany Cahya yang tidak terukur dalam memberikan umpan beberapa saat kemudian.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-65 ketika Ramos terpaksa keluar dari sarangnya untuk menutup ruang gerak Agus Supriyanto. Tapi tendangan lambung Agus tidak menemui sasaran, sekalipun gawang sudah kosong.

Peluang emas juga diperoleh Andik Vermansyah pada menit ke-83. Walau hanya berhadapan dengan Ramos, bintang timnas U-22 itu tidak mampu menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Publik di Stadion Utama akhirnya bersorak kegirangan setelah Agus menjebol gawang Timor Leste empat menit sebelum pertandingan berakhir, sehingga menutup laga dengan skor 2-0.

Sumber : goal.com

Baca juga :



Artikel Lainnya :


Description: Timnas Muda Kalahkan Timor Leste

Rating: 4.5

Reviewer: Unknown

Item Reviewed: Timnas Muda Kalahkan Timor Leste

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive