Google Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste U-22 / Waliangers

.


Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste U-22



Andik saat menghadapi Australia
Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste U-22 7 Juli 2012. Rencananya pertandingan Indonesia vs Timor Leste akan digelar pada hari sabtu, 7 Juli 2012 di Stadion Utama Riau dan akan disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 20.30 wita. Indonesia harus menang pada pertandingan kali ini, mengingat pada laga pertama Indonesia berhasil dikalahkan oleh Australia dengan skor 1-0 yang tejadi pada menit terakhir tambahan waktu babak pertama.

Peluang untuk mendapatkan poin 3 dari Timor Leste sangatlah besar, mengingat Timor Leste dilihat dari sejarah pertemuan antara keduanya Indonesia masih unggul dibandingkan dengan Timor Leste. Pertemuan keduanya terakhir terjadi pada pertandingan uji coba tanggal  25 October 2011 yaitu Timnas U-23 vs Timor Leste di stadion Gelora Bung Karno . Saat itu Timnas U-23 mampu menghajar Timor Leste dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 5-0. Sebelum itu Indonesia juga pernah mempecundagi Timor leste saat pertandingan uji coba jelang piala AFF di Stadion Gelora Sriwijaya tanggal 21 november 2010. Saat itu tim Garuda Muda mampu mencukur habis Timor Leste dengan skor 6-0.

Head to Head :
25 Oktober 2011 Gelora Bung Karno Indonesia 5 - 0 Timor Leste  Persahabatan
21 November 2010  Geloara Sriwijaya Indonesia 6 - 0 Timor Leste Uji Coba

Tapi, usaha pasukan Garuda Muda tidaklah mudah. Meski Timor Leste dikalahkan Singapura 2-1 di laga pembukan, tapi Diogo Santos dan kawan-kawan mampu merepotkan lawan lewat permainan aktraktif mereka.

"Melihat permainan yang ditunjukan Timor Leste, kita harus mewaspadai mereka. Timor Leste mampu merepotkan Singapura yang secara kualitas masih di atas mereka," ujar Lestiadi, asisten pelatih timnas U-22 kepada GOAL.com Indonesia, Jumat (6/7).

Indonesia sebenarnya bermain sangat bagus ketika menghadapi Australia. Akurasi serangan dengan satu dua sentuhan alah tiki-taka yang diperagakan Andik Vermansyah dan kawan-kawan cukup merepotkan barusan pertahanan Australia. Kondisi ini menjadi perhatian khusus Timor Leste dalam pertandingan nanti.

"Indonesia bagus, ada Andik Vermansyah yang merupakan pemain fantastis. Tapi kami siap menghadapi mereka," kata Nario Sukitate, pelatih Timor Leste.

Secara formasi, Indonesia kembali akan mengedepankan Andik sebagai striker tunggal. Andik mendapat pujian dari pelatih timnas U-22 Australia Paol Okon sebagai pemain yang fantastis.

"Andik bagus, dia pemain yang fatastis di lapangan," terang Paol.

Pada jumpa pers terakhir, Norio T mengatakan, Indonesia bukanlah tim yang ditakutinya.

"Indonesia bukan yang kami takuti, Jepang dan Australia adalah tim terbaik," tegasnya. Ya, permainan yang cukup bagus ditampilkan oleh Timor Leste dengan bisa kalah tipis atas Singapura merupakan hal yang mengejutkan.

"Kalah tipis dari Singapura adalah upaya terbaik bagi tim. Itu sudah luar biasa. Indonesia juga bagus, tetapi kita sama-sama ingin memenangkan pertandingan nanti," tegas Norito.

Kemungkinan Andik akan diduetkan kembali dengan Agung Supriyanto ditopang Hendra Bayauw, Rasyid, dan Syahroni.

"Kita optimis menang, karena kekalahan pertama harus dibayar pada laga kedua," tegas Lestiadi.

Di lini belakang kembali dipercayakan kepada Dany, Syaiful, Nurmuhid dan Agus Nova. Formasi saat melawan Australia tetap dikedepankan karena dinilai bisa meradam permainan cepat Timor Leste yang tengah bermotivasi tinggi.

Sementara seperti tim lainnya yang memberikan penilaian besar terhadap Andik, berbeda dengan Timor Leste.

"Indonesia bukan Andik saja, melainkan kami melawan tim tuan rumah. Kami tidak terlalu menganggap Indonesia tim berat," sambungnya.

Nario Sukitate mengakui timnya bukan favorit juara grup untuk saat ini. Tetapi usaha terbaik terus dilakukan demi mengembangkan sayap persepakbolaan Timor Leste ke arah yang jauh lebih baik lagi.

"Ini adalah untuk pembelajaran bagi kami. Tetapi jika sudah berada di lapangan, pemain bukan hanya dituntut untuk berlajar saja, tetapi menampilkan permainan yang baik," jelasnya.




Artikel Lainnya :


Description: Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste U-22

Rating: 4.5

Reviewer: Unknown

Item Reviewed: Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste U-22

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive