Google Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan / Waliangers

.


Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan


Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan – Siapa yang tidak tahu wortel ?? Hampir dipastikan sebagian orang pernah mengkonsumsi umbi ini. Wortel yang mempunyai nama latin Dacus Carota memang sangat terkenal untuk menjaga kesahatan mata karena banyak mengandung vitamin A. Disamping itu ternyata umbi yang sering dijumpai dalam sayur ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesahatan kita. Berikut ini Manfaat & Khasiat Wortel Bagi Kesehatan diantaranya :

Mempertajam Penglihatan.
Sudah tidak asing lagi bahwa kita mengenal wortel adalah umbi yang kaya akan vitamin A dan berguna untuk menjaga kesehatan mata kita terutama meningkatkan ketajaman penglihatan jarak jauh.

Menyembuhkan Penyakit Hipertensi.
Secara klinis dengan mengkonsumsi wortel penyakit hipertensi bisa terobati. Maka mulai sekarang rutinlah mengkonsumsi wortel bagi anda yang mengidap penyakit tersebut.

Rendah Kolesterol.
Wortel adalah umbi-umbian rendah kelesterol yang layak dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan diet atau yang sedang mengidam penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya seperti kanker dan stroke.

Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Beserta Bekasnya.
Sel-sel baru pada permukaan kulit kita akan lebih cepat tumbuh karena kandungan beta karoten yang terkandung didalam wortel. Beta karoten juga mampu mengangkat racun dari kuman penyebab jerawat pada permukaan kulit. Manfaat Wortel yang satu ini mungkin yang anda butuhkan untuk merawat kecantikan anda terhadap jerawat.

Mengangkat Sel Racum dalam Tubuh.
Wortel memiliki kemampuan mengangkat sel racun didalam tubuh yang sering disebut sebagai detoksifikasi.

Mencegah Berbagai Macam Penyakit Berbahaya.
Beberapa penelitian dibidang farmasi menunjukkan bahwa penyakit jantung, kanker dan stroke yang tergolong penyakit berbahaya dapat dicegah dengan mengkonsumsi wortel.

Mengobati Luka Bakar.
Jika mempunyai luka bakar maka oleskan wortel yang sudah ditumbuk sampai halus sesering mungkin agar luka anda tidak terasa panas.

Sebagai Obat Demam Anak.
Manfaat wortel lainya yaitu bisa juga dijadikan sebagai obat demam kepada anak dengan cara meramunya sebagai berikut. Cuci 200 gram wortel hingga bersih lalu parut dan peras untuk mengeluarkan sarinya. Kemudian rebus air tersebut sampai mendidih. Minumkan kepada anak selagi hangat.

Mengatasi Sembelit.
Cara meramunya adalah cuci 2 wortel muda hingga bersih lalu parut. Tambahkan air matang sebanyak 2 sendok makan dan garam secukupnya. Kemudian peras lalu minum air perasan tersebut sehari 2 kali.

Mengatasi Nyeri Haid.
Cucilah 250 gr wortel sampai bersih lalu potong-potong seukuran dadu. Masukkan kedalam blender dan tambahkan air secukupnya. Minum jus wortel ini sehari 2 kali untuk mengatasi nyeri saat haid.

Mengobati Batuk.
Minumlah sehari 2 kali ramuan berikut. Bersihkan sebatang wortel lalu parut, tambahkan air panas beberapa sendok makan kemudian peras. Tambahkan juga sedikit gula aren dan aduk sampai rata.

Menghaluskan Kulit Wajah.
Wortel juga dapat digunakan masker untuk menghaluskan kulit wajah. Cara membuat masker dari wortel yaitu dengan cara kupas bersih 3 wortel (sesuaikan dengan kebutuhan) kemudian cuci dan parut. Gunakan parutan wortel tersebut sebagai masker dan tunggu sampai terlihat mengering. Beberapa menit kemudian bilas wajah anda sampai bersih.

Nah itulah beberapa manfaat wortel bagi kesehatan, sekarang anda sudah tahu jadi mulai dari sekarang rajin – rajinlah mengkonsumsi wortel.



Artikel Lainnya :


Description: Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Manfaat dan Khasiat Wortel Bagi Kesehatan

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive