Google Jelang Indonesia vs Singapura Asian Cup U-22 2013 / Waliangers

.


Jelang Indonesia vs Singapura Asian Cup U-22 2013



Setelah melakoni laga melawan Jepang dengan kekalahan cukup telak 5-1, kini timnas U-22  juga akan menjalani pertandingan yang tak kalah beratnya di penyisihan kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, Minggu (15/7/2012). Indonesia vs Singapura akan digelar di Stadion Utama Riau Pekanbaru.

Pelatih kepala timnas U-22 Aji Santoso kini memfokuskan perhatian kepada kebugaran fisik pemain. Setelah meladeni Jepang kemarin ada beberapa pemain yang mengalami cedera, bahkan Andik Vermansyah sang kapten juga mengalami cedera dan masih diragukan bisa tampil kala menjamu Singapura.

Sementara itu asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Widodo C. Putra, mengaku sudah menyaksikan rekaman pertandingan Singapura dalam empat laga yang sudah dilakoni. Termasuk laga terakhir melawan Macau, Kamis petang kemarin.

"Ternyata mereka bisa keluar dari tekanan Australia pada laga ketiga kemarin, hingga skor akhir 0-0. Berarti Singapura ini ada sesuatu yang perlu diwaspadai," ujar Widodo, Kamis (12/7/2012).

Dari pertandingan pertama hingga keempat, tim asuhan Mike Wonk itu memiliki progres yang baik. Hal inilah kata Widodo, yang harus diwaspadai tim Garuda Muda.

“Pada pertadingan mereka terakhir, terlihat pola permainan Singapura harus diantisipasi semangat dan pergerakan para pemainya. Terutama pemain depannya," tambah Widodo.

Timnas U-22 memang sudah tidak berpeluang lolos ke putaran final Asian Cup tahun depan berbeda dengan Singapura yang masih memiliki peluang jika berhasil mengalahkan Indonesia di partai pamungkas ini.

Walaupun pertandingan Indonesia vs Singapura ini sudah tidak menentukan bagi Indonesia, Aji Santoso tetap menjanjikan permainan menyerang yang akan diperagakan anak asuhnya dan tetap menargetkan kemenangan demi menjaga harga diri Indonesia.

Secara Rangking Fifa Indonesia tidak berbeda jauh dengan Singapura. Kekuatan kedua kesebelasan juga hampir sama, pada pertandingan ini kembali yang membawa peranan penting adalah mental para pemain.

Semoga saja pada pertandingan terakhir nanti Garuda Muda mampu kembali mengepakkan sayapnya. Walau bagaimanapun mereka semua merupakan bibit muda bagi Timnas senior dimasa mendatang. Maju Sepakbola Indonesia !!!



Artikel Lainnya :


Description: Jelang Indonesia vs Singapura Asian Cup U-22 2013

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Jelang Indonesia vs Singapura Asian Cup U-22 2013

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive