Google Peluang Timnas U-22 di Asian Cup 2013 / Waliangers

.


Peluang Timnas U-22 di Asian Cup 2013



Pupus sudah harapan timnas U-22 untuk melaju keputaran final Piala Asia U-22 setelah ditaklukan tim tangguh Jepang dengan skor 5-1 dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Grup E di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (12/7) malam WIB.

Dengan hasil itu Indonesia tertinggal satu angka dari Singapura yang berhasil mengalahkan Makau 3-0. Indonesia menempati peringkat empat klasemen dengan koleksi nilai enam dari empat pertandingan.

Jepang sendiri sudah memastikan satu tiket di putaran final karena telah berhasil mengumpulkan nilai 12 yang tidak mungkin lagi terkerjar oleh Singapura dan Indonesia. Sementara Australia yang berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 di posisi kedua dengan poin 10. Simak juga Klasemen Asian Cup 2013.

Dengan hasil perolehan poin diatas timnas U-22 sudah dipastikan tersisih walaupun pada pertandingan terakhir nanti melawan Singapura menang hal ini disebabkan kalah poin dari Oman yang sudah mengoleksi nilai 10 sebagai peringkat 3 terbaik.

Singapura punya peluang, jika mampu mengalahkan Indonesia minimal dengan selisih empat gol. Hanya satu dari tiga tim terbaik di ketujuh grup yang bisa lolos ke putaran final.

AFC hanya menyediakan 15 tiket dari tim dari tujuh grup. Juara, runner-up grup, serta satu tim peringkat tiga terbaik dipastikan lolos ke putaran final pada 11-26 Januari 2014. Satu tiket lagi disediakan bagi tuan rumah yang penentuannya akan diputuskan melalui rapat komite eksekutif (Exco) AFC pada 19 Juli 2012.

Membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga peluang lolos ke putaran final, timnas U-22 langsung menekan pertahanan Jepang. Tapi tidak mudah bagi timnsa U-22 untuk mendekati gawang Jepang yang memang lebih unggul dalam penguasaan bola. Peluang didapat oleh Hendra Bayau tapi tendangannya masih dapat ditepis penjaga gawang Jepang.

Pada menit ke-31 Jepang memperoleh tendangan bebas tepat disebelah kanan kotak pinalti Indonesia, Kubo yang menjadi algojo sukses menaklukan kiper Muhammad Ridwan selang tiga menit Kubo berhasil menggadakan keunggulan Jepang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Indonesia kembali mencoba menekan pertahanan Jepang di babak kedua. Upaya itu mendatangkan hasil di menit ke-56 melalui eksekusi penalti Syaiful Indra Cahya, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handsball pemain Jepang di kotak terlarang.

Namun harapan untuk bisa menyamakan kedudukan kembali sirna setelah Kubo kembali sukses membobol gawang timnas U-22 pada menit ke-64 dan menit ke-  89 melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Disisa waktu pertandingan timnas masih berjuang untuk bisa menipiskan ketertinggalan tapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil justru gawang Muhammad Ridwan harus kebobolan lagi oleh pemain pengganti Suzuki Ryuga di masa tambahan waktu dan memastikan kemenangan Jepang 5-1.


Artikel Lainnya :


Description: Peluang Timnas U-22 di Asian Cup 2013

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Peluang Timnas U-22 di Asian Cup 2013

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive