Google Jelang Spanyol vs Prancis / Waliangers

.


Jelang Spanyol vs Prancis



Timnas Spanyol
Berita Jelang Spanyol vs Prancis Perempat Final Euro 2012 24 Juni 2012. Gdansk: Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, jarang terlihat cemas. Pembawaannya yang kalem, wajahnya yang selalu “datar” tanpa ekspresi, dan tatapan matanya yang teduh membuat cuaca hati pelatih berusia 61 tahun ini sulit diterka.

Namun kali ini sedikit berbeda. Kulit wajahnya yang berkerut-kerut ditekuk usia itu terlihat tegang saat memantau timnya berlatih di Municipal Stadium, Gdansk, Polandia, kemarin.

"Dia sebenarnya orang yang sangat santai, tapi beberapa hari ini saya melihat dia gugup. Dia mungkin berusaha menyembunyikannya, tapi saya bisa melihat dari gerak tangannya," kata Vicente del Bosque Junior, putra Del Bosque.

Kecemasan Del Bosque tampaknya tak lepas dari laga perempat final melawan Prancis yang harus dihadapi timnya di Donbass Arena, Gdansk, Ukraina, dinihari nanti. Ini bukan pertarungan mudah buat Spanyol. Dalam pertemuan terakhir pada Maret 2010, Spanyol dipukul 0-2.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sengit," kata Del Bosque. "Prancis hanya bisa dikalahkan jika kami bermain apik (seperti saat melawan Irlandia)."

Tapi tentu saja tak tepat membandingkan Prancis dengan Irlandia. Tim Ayam Jantan--julukan tim Prancis--memborong juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Posisi mereka mirip Spanyol, yang juga memborong pulang Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Keduanya sukses “mengawinkan” Piala Dunia dengan Piala Eropa.


Timnas Prancis
Catatan pertemuan kedua tim juga cukup “panas”. Dari lima pertemuan terakhir, Spanyol memetik tiga kali kemenangan, sedangkan Prancis hanya dua kali.

Drama pertandingan yang akan disiarkan oleh RCTI pukul 01.45 WIB dinihari nanti semakin menarik karena kedua tim sama-sama dipenuhi pemain bintang. Di tim Spanyol ada Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso, David Silva, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Fernando Torres.

Sedangkan di kubu Prancis berjejer pula nama beken macam Karim Benzema, Frank Ribery, Samir Nasri, Ben Arfa, Hugo Lloris, dan Florent Malouda.

Karim Benzema akan berjibaku melawan Xabi Alonso, Sergio Ramos, dan Iker Casillas. Keempatnya adalah pemain Real Madrid. Sedangkan Torres akan berduel dengan Malouda, rekan satu timnya di Chelsea. Adapun David Silva akan berhadapan langsung dengan Samir Nasri, duetnya di klub Manchester City.

Jadi, laga dinihari nanti bukan sekadar pertandingan hidup-mati untuk meraih satu tiket ke semifinal Piala Eropa 2012, tapi juga sebuah drama pertarungan di antara sahabat karib.

"Spanyol mungkin akan menguasai bola, tapi kami selalu bisa tampil baik saat melawan Spanyol di turnamen besar. Yang harus kami lakukan hanya mencari ruang sebanyak mungkin," kata Samir Nasri. "Kami siap mengecewakan mereka."

Duel paling seru akan terjadi di lini tengah. Sebab, di sana ada Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan David Silva. Mereka akan berhadapan dengan Samir Nasri dan Ribery. Kreativitas masing-masing kubu dalam membongkar pertahanan lawan, umpan-umpan “ajaib” serta aksi individu akan membuat pertandingan ini menjadi sangat menghibur.

"Kami mungkin favorit juara, tapi Prancis adalah tim yang sangat kuat," kata Iniesta. "Kami harus menguasai bola selama mungkin, tapi pada saat yang sama harus bermain efektif. Ini tidak mudah, tapi jika kami bisa melakukannya, kami akan mudah menekuk mereka (Prancis)."

Pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc, memastikan timnya akan tampil total. Ia menilai kekalahan 0-2 saat melawan Swedia dalam pertandingan terakhir di Grup D semata karena anjloknya semangat dan rasa percaya diri pemain. Kini, menghadapi Spanyol, mereka siap 100 persen. "Saat melawan Spanyol, yang kami butuhkan hanya kepercayaan bahwa kami bisa mengalahkan mereka," ucapnya.

Sebelumnya juga sudah diposting tentang Prediksi Skor Spanyol vs Prancis

Sumber : Tempo


 


Artikel Lainnya :


Description: Jelang Spanyol vs Prancis

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Jelang Spanyol vs Prancis

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive