Google Berita Jelang Pertandingan Jerman vs Italia / Waliangers

.


Berita Jelang Pertandingan Jerman vs Italia


Joachim Loew Pelatih Jerman
GDANSK—Bocornya rancangan starting XI Jerman saat melawan Yunani di perempat final Euro 2012 masih menjadi bahan perbincangan di kubu Der Panzer.
Pelatih Jerman, Joachim Loew, yakin salah satu teman atau agen pemain dalam skuadnya yang membocorkan informasi rahasia ini kepada media. Menjelang bentrok semifinal melawan Italia, Loew dikabarkan mengeluarkan peringatan keras terhadap pemain dan semua orang di skuat Der Panzer, julukan Jerman, untuk berhati-hati dengan siapa mereka bicara.

Kapten Jerman, Philipp Lahm, mengatakan apa yang didiskusikan dalam pertemuan tim saat makan siang sebelum pertandingan seharusnya tetap menjadi rahasia yang tak boleh bocor ke pihak lain di luar tim.

“Memalukan ketika hal seperti ini bocor. Semua orang di negara kami menginginkan kami melaju sejauh mungkin dan bukan sebuah keuntungan ketika tim membocorkan (line-up) beberapa jam sebelum pertandingan,” kata Lahm dilansir Googlenews, Senin (25/6/2012).

“Siapa pun yang membocorkan hal ini pasti tak memahami apa itu olahraga. Itu jelas memalukan,” imbuh Lahm. Loew melakukan empat perubahan dalam skuatnya saat menghadapi Yunani di perempat final. Melawan Italia, Loew ingin taktik dan line-up Jerman tetap tak bisa diprediksi.

Sementara dari spekulasi yang beredar, Loew diperkirakan kembali melakukan perubahan starting XI ketika menghadapi Italia di Warsawa, Kamis (29/6) dini hari WIB. Mantra tak pernah mengubah tim utama diabaikan Loew saat menang dengan skor 4-2 atas Yunani di babak delapan besar.

Saat itu striker Mario Gomez dan Lukas Podolski serta Thomas Mueller tak diturunkan. Loew memilih Miroslav Klose untuk menggantikan tempat Gomez , Andre Schuerrle mengisi posisi Podolski sedangkan Marco Reus menggantikan Mueller. Dengan perubahan itu, berarti sekarang tak ada pemain yang tak tergantikan di kubu Die Mannschaft, julukan lain Jerman.

“Saya sering katakan, saya suka pemain muda, berkualitas dan dinamis. Saya menghargai itu di atas pengalaman. Namun, kami tahu mulai dari sekarang pertandingan ditentukan oleh detail kecil dan kami tak boleh membiarkan terjadi satu pun kesalahan,” kata Loew.

Sementara pelatih Italia, Cesare Prandelli, meyakini pasukannya berada dalam posisi tak diuntungkan di semifinal karena Jerman memiliki waktu istirahat dua hari lebih panjang. “Kami harus berusaha fit dan siap menghadapi Jerman. Kami harus mendapatkan kembali pemain yang cedera,” kata Prandelli dilansir telegraph.co.uk.

Selain ancaman kelelahan karena bermain selama 120 menit saat melawan Inggris di perempat final, Prandelli juga dibayangi kekhawatiran cedera pemain. Daniele De Rossi dan Ignazio Abate terpaksa ditarik dari lapangan karena cedera otot saat menang atas Inggris. Kini Prandelli hanya berharap skuatnya bisa fit untuk menghadapi Jerman.

“Inilah masalah yang sekarang kami hadapi, berusaha mendapatkan para pemain kembali dalam kondisi bugar. Kami harus sangat efisien dalam pemulihan fisik. Kami berhenti melakukan perayaan kemenangan 10 menit setelah pertandingan (melawan Inggris) dan secepatnya mulai berpikir mengenai semifinal,” sebut Prandelli.


Sumber : harianjogja.com


Artikel Lainnya :


Description: Berita Jelang Pertandingan Jerman vs Italia

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Berita Jelang Pertandingan Jerman vs Italia

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive