Google Berita Jelang Portugal vs Spanyol / Waliangers

.


Berita Jelang Portugal vs Spanyol



Cristiano Ronaldo
Semifinal Euro 2012 mempertemukan Portugal vs Spanyol yang berlangsung di Donbass Arena yang akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 02.45 wita 28 Juni 2012. Kedua tim mempunyai beberapa catatan yang sangat menarik untuk dicermati, simak saja berikut ini :

Portugal menjadi tim paling konsisten di pergelaran EURO di antara keempat semifinalis lainnya. Mereka sudah tiga kali tampil di semifinal dari empat perhelatan terakhir EURO. Prestasi terbesar Sportugal ketika menjadi runner-up pada 2004 setelah dikalahkan Yunani 0-1.

Dengan tiga gol di Piala Eropa 2012, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi enam gol di sepanjang kariernya saat tampil di Piala Eropa. Bersama Nuno Gomez, kapten Portugal ini menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Portugal di Kejuaraan Eropa. CR7 tentunya berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya melawan Spanyol nanti.

Ini merupakan keempat kalinya Spanyol dan Portugal bertemu di turnamen internasional. Di Piala Eropa 1984, mereka bermain imbang 1-1. Portugal mengalahkan Spanyol 1-0 di Piala Eropa 2004. La Roja lalu membalasnya dengan skor yang sama di babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Setelah mengalahkan Prancis di perempat final, Spanyol memperpanjang rekor tak terkalahkan sebanyak 18 pertandingan kompetitif. 17 di antaranya selalu berakhir dengan kemenangan. Tim Matador hanya sekali meraih seri ketika ditahan 1-1 oleh Italia di babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012.

Dari 9 pertandingan kompetitif terakhir, Spanyol mempunyai 9 nama pencetak gol pembuka yang berbeda yaitu, Fernando Torres, David Villa, Alvaro Negredo, Jesus Navas , Juan Mata, Xavi Hernandez, David Silva, Cesc Fabregas dan Xabi Alonso.


 


Artikel Lainnya :


Description: Berita Jelang Portugal vs Spanyol

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Berita Jelang Portugal vs Spanyol

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive