Google Jelang Jerman vs Yunani / Waliangers

.


Jelang Jerman vs Yunani


Berita Jelang Jerman vs Yunani - Liputan6.com. Tidak ada yang bisa meragukan ketajaman Mario Gomez di lini depan, baik di Timnas Jerman maupun klub yang dibelanya saat ini, Bayern Muenchen. Mantan pemain VfB Stuttgart ini telah menjadi ujung tombak Der Panser, julukan Jerman, sejak 2005, tahun dimana Gomez mulai merintis karier bersama Timnas Jerman U-21.

Penyerang yang lahir di kota Riedlingen, Jerman, pada tanggal 10 Juli 26 tahun yang lalu ini, terlahir dari ayah yang berasal dari Spanyol dan ibu yang berdarah Jerman. Oleh karena itu, Gomez memiliki dua status kewarganegaraan, namun memutuskan untuk membela Jerman yang merupakan tanah kelahirannya.

Klub
Gomez mulai mengenal dunia sepakbola saat ia masih berusia 14 tahun dan menjadi pemain junior bersama sebuah klub kecil Jerman, SSV Ulm 1846, dengan gelar Mr. Zuverlassig (Mr. Reliable) dari tahun 1999 hingga 2001. Ketajaman Gomez muda akhirnya menarik perhatian salah satu klub raksasa Jerman, Stuttgart, yang akhirnya merekrut Gomez pada tahun 2001. Dua tahun membela skuad junior Stuttgart, Gomez yang masih berusia 18 tahun akhirnya naik tingkat untuk tim senior Stuttgart di tahun 2003.

Bakatnya pun semakin terasah selama bermain bersama Die Roten, julukan untuk Stuttgart. Terbukti dengan hanya waktu dua tahun, Gomez berhasil menjadi skuad inti tim senior Stuttgart. Setahun kemudian, tepatnya di musim kompetisi 2006-2007, bersama Stuttgart, Gomez berhasil mengecap manisnya gelar juara Bundesliga.

Setelah empat tahun membela Die Schwaben, akhirnya Gomez memutuskan untuk pindah, kali ini ke Bayern Muenchen. Muenchen yang kala itu diarsiteki Louis van Gaal memberikan kontrak sebesar 35 juta euro, yang menjadikannya sebagai pemain termahal di Bundesliga.

Hingga saat ini, Gomez telah berhasil mencetak 22 gol dalam 52 laga bersama FC Hollywood, julukan untuk Muenchen, serta menjadi double winners saat menjuarai Bundesliga dan DFB-Pokal musim kompetisi 2009/2010, dan berhasil mejadi top skorer Bundesliga musim kompetisi 2011/2012.

Internasional
Debut pemain dengan tinggi 189 cm ini bermain untuk pertama kalinya untuk Timnas senior Jerman dalam laga persahabatan melawan Swiss di tahun 2007, dan berhasil mencetak gol pertamanya untuk Jerman. Kemampuan Gomez yang semakin matang membuat pelatih Jerman, Joachim Loew, tidak ragu-ragu untuk memasukan namanya di Timnas Jerman yang berlaga di Euro 2008.

Kepercayaan Loew dapat dibayar lunas oleh Gomez, di mana ia berhasil menorehkan dua gol saat Jerman membantai San Marino, 6-0, di laga kualifikasi. Namun, Gomez bersama Die Mannschaft, julukan untuk Timnas jerman, yang berhasil mencapai final harus kecewa, karena gagal meraih gelar juara setelah dihempaskan oleh Timnas Spanyol, dengan skor 1-0.

Dua tahun kemudian, pemain yang pernah mendapat gelar Pemain Terbaik Jerman 2007 ini, kembali diboyong Loew untuk membela Jerman di Piala Dunia 2010, yang menjadi pengalaman pertama Gomez berlaga di kompetisi paling bergensi di dunia tersebut. Akan tetapi, Jerman akhirnya harus puas untuk menyandang title juara tiga, setelah mengalahkan Uruguay, 3-2.

Saat ini, Gomez kembali akan membela Jerman di turnamen paling prestisius di Eropa, yakni Euro 2012, yang dilangsungkan di Ukraina dan Polandia. Dengan disokong oleh beberapa pemain bintang, seperti Mesut Ozil, Mario Gotze, atau pun Sami Khedira, bukanlah hal yang mustahil apabila nanti Gomez dapat membawa Jerman menjadi juara Euro 2012.

Klub:
1999-2001 SSV Ulm 1846
2001-2003 VfB Stuttgart
2003-2005 VfB Stuttgart II 43 partai, 21 gol
2003-2009 VfB Stuttgart 121 partai, 63 gol

Timnas
2005-2006 Jerman U-21 9 partai, 1 gol
2007- … Jerman 50 partai, 21 gol

Sementara itu di kutip dari Detiksports - Yunani menyatakan kesiapan dirinya untuk menghadapi laga perempatfinal melawan Jerman. Para penggawa Ethniki sudah siap berlaga demi satu tiket ke babak semifinal.

Yunani lolos ke babak perempatfinal dengan status sebagai runner-up Grup A. Tim besutan Fernando Santos ini akan menghadapi Jerman, Jumat (22/6/2012), yang ke perempatfinal usai memuncaki klasemen Grup B.

Menghadapi Der Panzer yang di atas kertas lebih diunggulkan, Kostas Katsouranis menyebut jika Yunani tak gentar. Midfielder yang bermain untuk Panathinaikos itu menyatakan jika Yunani siap memberi perlawanan.

"Kami akan menghadapi Jerman. Apa yang Anda pikir sedang kami pikirkan? Bahwa kami akan kalah? Itulah mengapa mereka akan menjalani laga yang sulit," ujar Katsouranis seperti dikutip AFP.

"Apa yang mereka pikirkan? Bahwa kami hanya akan berdiri di sana dan melihat mereka? Kami akan melawan mereka. Kami sudah membuktikannya dalam pertandingan sejauh ini."

Senada dengan Katsouranis, Dimitris Salpingidis juga mengutarakan hal yang sama. Penyerang asal klub PAOK ini menegaskan jika para pemain Yunani sudah siap untuk bertarung melawan Jerman untuk mengincar tiket ke babak selanjutnya.

"Jika Anda masuk ke ruang ganti, Anda akan melihat 22 pejuang, siap bertarung. Tidak masalah apa yang dikatakan orang tentang kami," timpal Salpingidis.

"Di 2004, kami membuktikan kami bisa melakukannya. Apa yang akan kami lakukan adalah berjuang dan mencoba untuk lolos ke babak berikutnya," tandasnya.

Untuk Prediksi Skor Jerman vs Yunani anda dapat lihat disini.






Artikel Lainnya :


Description: Jelang Jerman vs Yunani

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Jelang Jerman vs Yunani

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive