Google Sah atau Tidak Transfer Tibo ?? / Waliangers

.


Sah atau Tidak Transfer Tibo ??


Titus Bonai pemain asal Papua ini mengaku senang berada di Thailand, pemain yang didatangkan oleh klub BEC Tero Sasana ini bahkan berjanji akan loyal bermain pada klub barunya tersebut.

Titus Bonai  adalah mantan pemain Persipura salah satu klub peserta ISL yang masih berusia 23 tahun ini mengakui kalau dirinya memang belum mengenal Liga Thailand. Bahkan dia hanya tahu dari perkembangan Liga Thiland ini hanya dari televisi.

“Saya menonton Liga Thailand di televisi dan saat itulah saya berkeinginan untuk bermain disini. Para pemain Thailand memiliki kekuatan dan banyak hal yang bisa saya pelajari dari mereka. Saya sudah berkomitmen untuk klub ini dan saya akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik yang saya miliki.” ungkap pemain yang biasa disapa Tibo ini.

Sementara itu Pelatih BEC sangat gembira atas kedatangan Tibo karena ia percaya bawha Tibo akan mampu memberikan banyak kemajuan untuk klubnya itu.

“Tibo adalah pemain tim nasional Indonesia, ia berhasil mencetak gol ke gawang Thailand saat di Sea Games lalu. Ia adalah pemain yang memiliki prospek cerah dan akan membantu tim ini lebih berkembang.” ungkap sang pelatih.

Tibo menjadi pemain Indonesia ke yang kesekian  luar negeri, pemain lainnya yang bermain di luar negeri adalah Syamsir Alam, Alfin Tuasalamony, Yarico Christiantoko dan Yandi Munawar yang bermain untuk CS Vise serta Arthur Irawan yang bermain untuk Espanyol.

Tibo melengkapi daftar pemain Indonesia yang bermain di luar negeri setelah sebelumnya ada Syamsir Alam, Yarico Christiantoko, Alfin Tuasalamony dan Yandi manuar yang semuanya bermain untuk klub CS Vice dan masih ada satu pemain lagi yaitu Artur Irawan yang membela klub Espanyol. Mereka inilah cikal bakal timnas Indonesia beberapa tahun kedepan.

Namun menurut Bernhard Limbong penanggung jawab timnas, pemindahan Tibo ke klub BEC ini belum memenuhi syarat dan dia sudah meminta Tibo untuk segera kembali lagi ke Indonesia.

Padahal 24 Juli lalu, Titus Bonai sudah diperkenalkan  sebagai pemain BEC Tero Sasana. Bahkan Tibo juga sudah mendapatkan kostum klub Thailand tersebut.

Masih menurut Limbong “ITC sangat penting bagi pemain yang ingin bermain di luar negri. Dalam hal ini, kami belum membuat ITC untuk Tibo. Dia harus minta persetujuan dari Persipura terlebih dahulu.” Tutupnya.

Kalau kasusnya seperti  ini sah atau tidak ya transfer Tibo ini??. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya mudah-mudahan saja semakin banyak lagi pemain muda kita yang bisa bermain diluar negeri demi kemajuan sepakbola nasional.


Artikel Lainnya :


Description: Sah atau Tidak Transfer Tibo ??

Rating: 4.5

Reviewer: Ngurah Suryatmaja

Item Reviewed: Sah atau Tidak Transfer Tibo ??

Photobucket


Waliangers. Powered by Blogger.

Blog Archive